10 Manfaat Berciuman untuk Kesehatan

A+ R A-

10 Manfaat Berciuman untuk Kesehatan

Share
Dalam banyak budaya di seantero dunia, berciuman di bibir telah menjadi ekspresi yang umum akan kasih sayang. Berciuman merupakan salah satu cara mengekspresikan cinta antara dua orang, yang melibatkan sentuhan, penciuman dan indra perasa.

Seorang pakar kesehatan, Bryant Stanford PhD dari University of Louisville memberi pernyataan bahwa ciuman berperan meningkatkan metabolisme tubuh seseorang dan ampuh untuk mengatasi stres. Kenalilah sejumlah manfaat berciuman untuk kesehatan Anda:

1.    Mereka yang mencium pasangannya setiap pagi sebelum berpisah, berpotensi hidup 5 tahun lebih lama ketimbang mereka yang tidak melakukannya.

2.    Berciuman berdampak positif bagi rasa percaya diri. Membuat Anda merasa dihargai dan membantu menjernihkan pikiran Anda.

3.    Riset menyatakan bahwa ciuman-ciuman yang dilakukan dengan penuh gairah setiap hari (sedikitnya 20 detik setiap ciuman) dapat menurunkan kelebihan berat badan. Saatnya untuk berdiet dengan ciuman!

4.    Berciuman diakui sebagai pelepas stres.  Ciuman yang bergairah dapat mengurangi ketegangan pikiran, mengurangi energi negatif, meningkatkan perasaan bahagia, dan menurunkan  kadar hormon kortisol, yang merupakan hormon pemicu stres.

5.    Berciuman mengaktifkan 30 otot-otot wajah sehingga dapat membuat wajah lebih kencang dan menghindarkan pipi peyot dan meningkatkan sirkulasi darah di wajah.

6.    Berciuman sangat baik bagi jantung, karena dapat menghasilkan zat adrenalin yang membuat jantung Anda memompa lebih banyak darah ke seluruh tubuh.  Sering berciuman telah terbukti secara ilmiah dapat menstabilkan aktivitas kardiovaskular, menurunkan tekanan darah, dan kadar kolesterol.

7.    Mereka yang sering berciuman akan berkurang kemungkinannya untuk mengalami infeksi perut, kandung kemih, dan gangguan peredaran darah.

8.    Selama berciuman, zat anbodi alami diproduksi melalui liur. Juga, air liur mengandung semacam zat anestesi yang dapat mengurangi rasa nyeri.

9.    Berciuman dapat mengurangi kecemasan dan meningkatkan kadar oksitoksin (oxytocin ), yaitu hormon yang membangkitkan rasa tenang dan damai.

10.     Zat endorphin yang diproduksi saat berciuman , 200 kali lipat lebih kuat  dari morfin,sehingga cukup ampuh untuk mengurangi rasa nyeri.

Nah, sudahkah Anda berciuman hari ini?
(MIS)  

Comments  

I could not resist commenting. Exceptionally well written!



Visit my homepage: http://piccombo.org/cheap/: http://piccombo.org/cheap/

0 10 Manfaat Berciuman untuk KesehatanClarice 2014-04-24 04:26 #

Reply | Reply with quote | Quote

siip.kalo mau berangkat krja brerciuman. kerja jadi smangat....

-2 karyawanpurin 2013-10-14 22:18 #

Reply | Reply with quote | Quote

hadeehhhhh, ada ada aja nih. Yang ada malah ketularan penyakitnya

+2 RE: 10 Manfaat Berciuman untuk KesehatanLella 2013-08-29 19:20 #

Reply | Reply with quote | Quote

ini pandangannya kan baru cm trhdp sepasang insan
bs jg ciuman trhdp ortu, ank, atw bhkn hewan kesayangan, yg namax ciuman itu ttp bermanfaat. ttp ngefek jg kok sm prasaan hati
ksian deh yg blg g bermanfaat, g ngrasa pleasure nya

0 RE: 10 Manfaat Berciuman untuk KesehatanRezu 2013-08-28 14:58 #

Reply | Reply with quote | Quote

Kalau halal akan bermanfaat, tp jk blm halal itu membawa kpd kemudaratan

+3 RE: 10 Manfaat Berciuman untuk KesehatanUcu 2013-07-29 13:28 #

Reply | Reply with quote | Quote

udah :3

0 RE: 10 Manfaat Berciuman untuk Kesehatansakachi 2013-07-15 13:24 #

Reply | Reply with quote | Quote

jdi pengen ciuman

-3 RE: 10 Manfaat Berciuman untuk Kesehatanani 2013-06-27 19:39 #

Reply | Reply with quote | Quote

haha :-D
ciuman emng enak

+2 RE: 10 Manfaat Berciuman untuk Kesehatanmaiia aulya 2013-06-22 21:27 #

Reply | Reply with quote | Quote

haha :-D
ciuman emng enak

0 RE: 10 Manfaat Berciuman untuk Kesehatanmaiia aulya 2013-06-22 21:27 #

Reply | Reply with quote | Quote

ciuman itu memang asyik pha lg! Sma ngentot

0 ciumanirfan ginanjar 2013-06-09 15:59 #

Reply | Reply with quote | Quote

Udah.. barusan cium istri tetangga :3

0 RE: 10 Manfaat Berciuman untuk KesehatanAped 2013-06-03 19:07 #

Reply | Reply with quote | Quote

ya ada benerx jg sich, tp ciumanx pas sdh suami istri az.

+1 cinta1234rima 2013-05-10 19:50 #

Reply | Reply with quote | Quote

ciuman tuh seru lagi,,
serasa bergairah gimana gitu,,

+1 RE: 10 Manfaat Berciuman untuk Kesehatanarina 2013-05-08 19:02 #

Reply | Reply with quote | Quote

ciuman itu memang enak apalagi sama2 menikmati,

+1 pelajarfikar 2013-04-25 01:48 #

Reply | Reply with quote | Quote

bidin sayank..kesinil ah sayankkk entotin akuuu.. Ah..uhh..enak sayank..

-3 RE: 10 Manfaat Berciuman untuk Kesehatannadea 2013-04-16 03:52 #

Reply | Reply with quote | Quote

kesinilah sayanku.. Kita ciuman sayank.. Ah..ah

+1 RE: 10 Manfaat Berciuman untuk KesehatanDea zein 2013-04-16 03:49 #

Reply | Reply with quote | Quote

ayo laaaaQuoting Dea zein:

kesinilah sayanku.. Kita ciuman sayank.. Ah..ah


0 ryfaisal 2013-04-17 17:03 #

Reply | Reply with quote | Quote

ayQuoting faisal:

ayo laaaaQuoting Dea zein:
kesinilah sayanku.. Kita ciuman sayank.. Ah..ah


-1 ayo laaaafaisal 2013-04-17 17:03 #

Reply | Reply with quote | Quote

aku udah sering, malah saking keseringannya, jadi bosen deh. gmna ya cara ngatasin bosennya itu lo ?

-2 RE: 10 Manfaat Berciuman untuk Kesehatanshenae 2013-03-25 15:03 #

Reply | Reply with quote | Quote

AKIBAT PUTING SERING DIHISAP

1. Bahayanya bisa iritasi bahkan bisa luka, jika dilakukan lebih dari 4 kali sehari

2. Membesarnya bagian puting payudara

3. Rangsangan berlebih pada wanita, membuat seperti hormonal ketagihan, cukup sewajarnya.

4. kemudian bahaya yang paling ditakutkan adalah kebablasan, kebablasan untuk terjadinya hubungan seksual di luar nikah
soalnya pasti akan terangsang sekali

-13 RE: 10 Manfaat Berciuman untuk KesehatanPAYUDARA SEHAT 2013-02-27 22:44 #

Reply | Reply with quote | Quote

SERING DIHISAP PADA PUTING

1. Sebenarnya ham[ir tidak ada masalah akibat puting sering dihisap paling hanya masalah PD atau tidaknya di depan pasangan karena menjadi agak hitam
2. Semakin meningkatnya hormon rodesitma sehingga wanita jadi lebih sering membayangkan hal hal seks
3. Menambah nafsu wanita
4. Payudara menjadi lebih kencang karena hormon meningkat, baik untuk ketahanan tubuh
5. Memiliki spesial dengan rangsangan berlebih

-5 Sering di hisap pada payudaraDr. Syarfi 2013-02-27 22:25 #

Reply | Reply with quote | Quote

ane biasa ciuman sambil pegang nenen.. huh apa g klainan itu ya

-2 RE: 10 Manfaat Berciuman untuk Kesehatanjas 2013-02-23 08:39 #

Reply | Reply with quote | Quote

biaasaa aj tuch
malahan joozz gandoozt kentoz markotobbbb

-1 cibiiwed 2013-02-10 20:20 #

Reply | Reply with quote | Quote

muhu aahhhhha ooooohhhhh eeehhhh cooooosss preeeettt jooooossss
bleesssssekkk ceeeeeeebbbbb cezzzzzz pleeeeeenggggg hamilllll hakan sorangan

0 eeAJIS 2013-01-28 13:33 #

Reply | Reply with quote | Quote

udah donk,,, bner bgt bsa menghilangkan rasa cemas dan rasa sakit....
uuuuuccchhhhh............ muuuu...uuuaaan nnnnnnnnntaaaaa aaaaabbb....... .......

0 RE: 10 Manfaat Berciuman untuk Kesehatanherlambang 2013-01-23 19:19 #

Reply | Reply with quote | Quote

Hahahay ............. :D
betul juga thu, mana ada manfaat ciuman, yang ada nya RUGI... !!!!!!!!!!

-2 manfaat ciumanElviana 2013-01-20 12:12 #

Reply | Reply with quote | Quote

mana ada manfaat ciuman, paling ada dosa dalam ciuman,
hahahaha #
itu sh menurut ku, menurtmu ak g' tau.

-1 manfaat ciumanputri bulan 2013-01-20 12:08 #

Reply | Reply with quote | Quote

udah donk

-1 RE: 10 Manfaat Berciuman untuk Kesehatanrhyani 2012-12-21 19:30 #

Reply | Reply with quote | Quote

cuma satu kali doank

-2 RE: 10 Manfaat Berciuman untuk Kesehatanelisa 2012-12-18 14:28 #

Reply | Reply with quote | Quote

cwe.a gxmau nih..:D

+1 RE: 10 Manfaat Berciuman untuk Kesehatangembler 2012-11-07 19:06 #

Reply | Reply with quote | Quote

belum

-1 dxdzdfzddzr 2012-10-23 14:10 #

Reply | Reply with quote | Quote

haduhhhh ciuman ada manfaat nyyaaaaa

0 RE: 10 Manfaat Berciuman untuk Kesehatanelsa 2012-10-10 20:20 #

Reply | Reply with quote | Quote

Add comment



Redaksi: redaksi[at]esensi.co.id
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: ads[at]esensi.co.id

Register

*
*
*
*
*

* Field is required